TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Lantas Polres Aceh Timur: Patuh dan Tertib Berlalu Lintas adalah Kunci Keselamatan Bersama

MP News, Aceh Timur - Pelayanan masyarakat khususnya kepada para pengguna jalan di pagi hari oleh Kepolisian Resor Aceh Timur Polda Aceh melalui Satuan Lalu Lintas dengan menggelar kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Lalu Lintas di beberapa persimpangan jalan.

Kegiatan pengaturan Lalu Lintas dilaksanakan setiap pagi pada titik titik tertentu termasuk patroli pada tempat / lokasi rawan pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas.

Selain Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas, Personil Lalu lintas juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar senantiasa mengikuti aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Seperti pada Jum’at, (28/06/2024) personil Sat Lantas Polres Aceh Timur saat melakukan patroli secara mobile menemukan sejumlah pengendara roda dua yang melanggar tata tertib lalu lintas, petugas kemudian memberikan imbauan agar tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H. berharap masyarakat pengguna jalan menanamkan disiplin berlalu lintas pada dirinya.

“Perlu adanya kemauan dan disiplin oleh para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, bukan hanya karena melihat adanya petugas lalu lintas di jalan, karena patuh dan tertib berlalulintas adalah kunci keselamatan bersama,” sebut Kasat Lantas.

Tertib berlalu lintas, kata dia, bisa sebut sebuah kebutuhan yang harus diupayakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Gunakan helm bagi pengedara sepeda motor baik yang mengendarai maupun yang dibonceng dan lengkapi kelengkapan keselamatan pribadi dan kendaraan berupa SIM dan STNK serta tidak ugal-ugalan, menerobos lampu merah, lawan arah dan selalu mentaati aturan yang ada di jalan raya,” terang Eko. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post